KEBAKARAN DI SIMPANG EMPAT, DINSOS SALURKAN BANTUAN SOSIAL

KABAR DINSOS (08/10) Р Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu tepatnya di Gang Matoangin Kelurahan Kampung Baru RT 03 RW 1 Kecamatan Simpang Empat. Musibah yang cukup mengejutkan ini terjadi sekitar pukul 05.00 WITA tanggal 8 Oktober 2018 saat sebagian besar warga masih lelap tidur.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang melalap habis kediaman yang dihuni oleh 7 keluarga ini. Tercatat, korban terdampak terdiri dari 5 keluarga yang menempati rumah pribadi dan 2 keluarga yang menempati rumah kontrakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut karena api dapat segera dipadamkan dengan bantuan petugas pemadam kebakaran sehingga tidak merembet ke bangunan-bangunan yang ada di sekitarnya.

Kondisi puing-puing bangunan pasca kebakaran

Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu melalui bidang Pemberdayaan, Jaminan dan Perlindungan Sosial segera bergerak cepat mendengar kabar tersebut. Menjelang tengah hari, Dyah Hartati Dewi selaku Kepala Seksi  Perlindungan dan Jaminan Sosial beserta anggota Tagana, TKSK, dan Pendamping PKH Kecamatan Simpang Empat menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak kebakaran. Adapun bantuan sosial yang diberikan berupa karpet, perlengkapan mandi, terpal, pakaian keluarga, paket seragam sekolah, dan selimut. Selanjutnya Dinas Sosial melalui TKSK dan Pendamping PKH juga ikut memfasilitasi korban untuk membuat proposal bansos yang ditujukan kepada Pemerintah Daerah. (Rz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *