DINSOS PULANGKAN PASANGAN GEPENG ASAL AMUNTAI

KABAR DINSOS (04/10) –  Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu kembali menerima gelandangan dan pengemis yang terjaring razia Satpol PP. Pasangan gepeng lansia ini ditemukan tengah mengemis di daerah Kecamatan Simpang Empat pada hari Kamis, 4 Oktober 2018 pagi.

Berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dibawa, diketahui gepeng tersebut bernama Tapari Siman dari Amuntai. Tapari bersama istrinya telah berada di Tanah Bumbu menjadi pengemis  selama enam bulan sebelum terjaring razia Satpol PP. Menurut pengakuannya, Tapari berangkat dari Amuntai dengan menumpang taksi sampai di Kabupaten Tanah Bumbu.

Berdasarkan  data tersebut, Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu segera menghubungi Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk kemudian diteruskan ke TKSK guna mendapatkan informasi pasti mengenai lokasi tempat tinggal Tapari serta menelusuri keberadaan keluarganya. Setelah mendapatkan pembinaan, pasangan Gepeng ini kemudian dilepas oleh Bapak Basuni selaku Kepala Dinas dan Ibu Siti Zaleha Kasi Rehabsos Penyandang Disabilitas, Tuna Sosial dan Perdangan Orang  untuk dipulangkan ke daerah asalnya di Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara pada Kamis siang. (Rz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *