PEDULI KORBAN KEBARAN DESA BERSUJUD, DINSOS SERAHKAN BANTUAN SOSIAL

KABAR DINSOS (04/09) – ┬áHari masih pagi ketika masyarakat Desa Bersujud dihebohkan dengan adanya kebakaran yang menimpa salah satu rumah warga. Kebakaran terjadi sekitar pukul 3.30 pada hari senin pagi di mana sebagian besar masyarakat masih tertidur lelap. Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun oleh tim siaga bencana Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu, kebakaran diakibatkan oleh adanya arus pendek listrik di rumah Bapak Agus Arianto yang sekaligus menjabat sebagai ketua ┬áRT setempat.

Api menjalar dengan cepat melalap seluruh bagian rumah yang terbuat dari kayu. Pihak keluarga dibantu oleh tetangga sekitar sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun karena api semakin membesar, rumah beserta seluruh isinya tak mampu diselamatkan. Beruntung tetangga korban segera menghubungi pemadam kebakaran sehingga api tidak merembet terlalu banyak ke rumah-rumah di sekitarnya karena memang lokasi kebakaran terletak di daerah pemukiman yang padat penduduk. Tidak ada korban jiwa dalam bencana kebakaran tersebut namun kerugian yang diderita akibat bencana ini ditaksir sebesar 70 juta rupiah.

Anggota Tagana memeriksa bantuan sosial yang akan disalurkan

Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu segera melakukan gerak cepat dengan memberikan bantuan sosial kepada keluarga korban pada hari yang sama sekitar pukul 10.00 pagi. Adapun bantuan yang diberikan berupa 1 buah paket perlengkapan keluarga, 3 buah selimut, 2 set perlengkapan ibu hamil, 2 set perlengkapan seragam SD, tenda gulung, matras, family kid, dan paket sandang. Diberikan juga bantuan permakanan yang berupa 2kg gula pasir, 2 kotak teh celup, 2 paket minyak goring, serta dua paket kopi. Dengan adanya bantuan sosial tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban keluarga korban kebakaran. (Rz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *