NAIK KETINTING, DINSOS TANAH BUMBU DISTRIBUSIKAN LOGISTIK UNTUK KORBAN BANJIR DESA SERDANGAN

KABAR DINSOS (06/07) – Hujan deras masih terus mengguyur wilayah Kabupaten Tanah Bumbu selama beberapa hari tanpa henti. Setelah Kecamatan Satui dan Simpang Empat yang sempat terendam air sampai ketinggian dua meter dan mengakibatkan banyak warga mengungsi, kini giliran Desa Serdangan Kecamatan Kusan Hilir yang terendam banjir. Info sementara yang didapatkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu, belum ada warga yang mengungsi. Meskipun demikian air meluap memasuki rumah-rumah warga mengakibatkan warga tidak dapat beraktifitas sebagaimana biasa.

Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Tanah Bumbu kembali diturunkan untuk membantu warga yang terkena musibah Banjir. Pada tanggal 4 Juli 2018 malam, mobil dapur umum TAGANA diberangkatkan dari basecamp Dinas Sosial menuju Desa Serdangan. Mobil box yang mengangkut seluruh perlengkapan dapur umum terpaksa harus berhenti di tengah jalan dikarenakan akses menuju Desa Serdangan tidak dapat dilalui karena tingginya air yang melintas di jalan. Sesuai dengan instruksi, rombongan Tagana kemudian mendirikan tenda dapur umum di camp PT KAM yang terletak berdekatan dengan lokasi banjir.

Selama beberapa hari Tagana serta tim bidang Pemberdayaan Perlindungan dan Jaminan Sosial  mendistribusikan  nasi bungkus untuk korban Banjir Desa Serdangan dengan menggunakan ketinting (Perahu kayu) sebab akses tidak dapat dilalui menggunakan motor ataupun mobil. (Rz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *