DINSOS SERAHKAN BANTUAN SOSIAL UNTUK KORBAN KEBAKARAN DESA GUNTUNG

Kondisi rumah bekas kebakaran di Desa Guntung

KABAR DINSOS (25/06) – ┬áBencana kebakaran kembali terjadi pada hari minggu 24 Juni 2018 kemarin. Musibah yang menimpa keluarga Bapak Kariman warga RT 002 Desa Guntung Kecamatan Kusan Hulu ini diduga diakibatkan oleh arus pendek yang menghanguskan seluruh tempat kediamannya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas tersebut sebab pemilik rumah sedang berada di kebun saat kebakaran terjadi. Anak laki-laki korban yang saat itu berada di rumah tidak mampu berbuat apa-apa ketika api dengan cepat melalap rumah mereka yang terbuat dari kayu. Total kerugian dalam peristiwa kebakaran ini diperkirakan sebesar seratus juta rupiah termasuk diantaranya tiga unit sepeda motor, mesin pompa air, televisi, dan beberapa peralatan elektronik lainnya yang ikut musnah.

Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu segera menurunkan tim kesiapsiagaan bencana (TAGANA) untuk membantu korban kebakaran di Desa Guntung tersebut. Selain mendirikan tenda keluarga sebagai tempat bernaung sementara bagi keluarga korban, diberikan juga bantuan logistik berupa paket sandang, paket makanan dan peralatan mandi, paket pakaian sekolah dan bayi, matras serta paket dapur lainnya. Penyerahan bantuan yang dilakukan bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ini juga disaksikan oleh petugas dari Desa Guntung, petugas Kecamatan Kusan Hulu serta tidak ketinggalan TKSK Kecamatan Kusan Hulu. Bantuan sosial tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan oleh keluarga korban dalam meringankan kebutuhan mereka pasca terjadinya musibah kebakaran. (Rz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *