DINAS SOSIAL SERAHKAN BANTUAN SOSIAL UNTUK KORBAN KEBAKARAN DI DESA SINAR BULAN SATUI

KABAR DINSOS (15/03) – Satu buah rumah warga di Desa Sinar Bulan kecamatan Satui hangus dilalap api pada hari minggu tanggal 11 Maret 2018 lalu. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 7.45 WITA ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik saat ditinggal pergi oleh pemiliknya ke warung. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, karena anak korban yang masih berusia 4 bulan berhasil diselamatkan oleh saudaranya ketika kebakaran terjadi. Meskipun demikian seluruh rumah beserta isinya nyaris hangus sebab kondisi angin kencang ditambah dengan kontur bangunan yang terbuat dari kayu membuat api kian membesar dan susah untuk dipadamkan.

Ketika mendapat informasi telah terjadi kebakaran, petugas kesiapsiagaan bencana Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu segera memverifikasi kejadian tersebut melalui foto-foto dan mempersiapkan bantuan sementara untuk disalurkan kepada korban. Kepala Bidang Pemberdayaan, Perlindungan dan Jaminan Sosial beserta Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan staf logistik datang langsung ke lokasi kebakaran mengantarkan bantuan tersebut ke Satui.

Staf logistik mendata bantuan sosial untuk korban kebakaran

Adapun bantuan yang diberikan berupa tenda gulung satu lembar, perlengkapan keluarga 2 paket, matras 2 lembar, selimut 2 lembar, paket B yang terdiri dari tumis jamur dan ikan sarden, paket C berupa kornet daging dan sayur lodeh, paket D terdiri dari sarden dan kornet sapi, serta food ware untuk kelengkapan memasak. Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu tak lupa memberikan  paket perlengkapan bayi sebanyak 4 paket mengingat terdapat juga anak korban yang masih berusia 4 bulan dan sangat membutuhkan perhatian. Dengan diserahkannya bantuan tersebut diharapkan setidaknya dapat membantu meringankan beban korban pasca terjadinya kebakaran. (Rz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *