Monitoring Pembangunan, Kadis PMD Nginap Di Desa

BATULICIN – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) H. Suwignyo, bersama jajaran dari Dinas PMD dan Pemerintah Kecamatan Kusan Hulu menginap di Desa selama Tiga Malam.

Selain bermalam di rumah warga desa, rombongan juga menggelar acara silaturahmi dengan warga desa pada malam harinya.

“Bermalam di Desa ini merupakan bagian dari kegiatan Monitoring Pembangunan Desa yang bersumber dari Dana Satu Desa Satu Milyar,” kata H. Suwignyo, belum lama tadi di Batulicin.

Menurut Suwignyo, pihaknya ingin memastikan pembangunan di desa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan sehingga pembangunan tersebut benar-benar di rasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selain memonitoring pembangunan, dikatakan Suwignyo, dirinya juga melihat pusat-pusat pelayanan yang ada di desa. Terkait Program Dana Satu Desa Satu Milyar, pembangunannya berjalan dengan baik.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam beberapa kesempatan mengingatkan agar penggunaan Dana Satu Desa Satu Milyar harus benar-benar berdasarkan pada aspirasi masyarakat dan ketentuan peraturan pemerintah yang berlaku.
Disisi lain, Mardani menyambut baik dengan kegiatan monitoring yang dilaksanakan oleh Dinas PMD Tanbu.

Dengan kegiatan monitoring tersebut diharapkan pembangunan di desa benar-benar terlaksana dengan baik sehingga pemerataan pembangunan dapat terwujud.
Adapun Desa yang di monitoring yaitu Desa Mangkal Api, Desa Temunih, dan Desa Dadap di Kecamatan Kusan Hulu. Monitoring dilaksanakan pada tanggal 10 dan 11 Januari 2017.
Rombongan monitoring pembangunan desa yang dipimpin langsung oleh Kadis PMD melakukan perjalanan ke desa mengendarai motor trail. Sebab untuk akses ke Desa Dadap tidak bisa di lalui oleh Mobil Roda Empat. (rel/MC.Tanbu/KominfoTanbu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *