Peran Media Sosial Mewujudkan Pemerintahan Yang Baik

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) sangat terbantu dengan adanya media sosial.

Salah satu dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kab. Tanbu yang terbantu dengan peran media sosial tersebut yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanbu.

Dengan adanya media sosial tersebut dapat membantu kinerja Dinas dalam melaksanakan program pembangunan. Baik itu promosi pembangunan maupun kritik sosial yang membangun dari masyarakat.

Belum lama tadi, Dinas PUPR mendapatkan masukan dari nitizen media sosial terkait rehab jembatan di Desa Bakarangan Kecamatan Kusan Hulu.

Dinas PUPR pun menjelaskan pembangunan rehab jembatan merupakan program dari Dinas PUPR untuk mempermudah akses transportasi masyarakat di perdesaan.

“Terimakasih atas masukanya, demi kelancaran pembangunan di Tanbu. Terkait dugaan hilangnya elemen jembatan kami meminta maaf atas terjadinya miskomunikasi tersebut,” Kata Kepala Dinas PUPR Tanbu, Roy Rizali Anwar.

Sebelumnya, di duga sebagian elemen pipa pagar jembatan Desa Bakarangan di Kecamatan Kusan Hulu hilang di curi. Namun dari hasil peninjauan dilapangan oleh Polsek Kusan Hulu dan Pemerintah Kecamatan Kusan Hulu tidak ada pipa jembatan yang hilang.

Yang ada pipa pagar jembatan tak terpasang oleh kontraktor karena memang tidak ada di RAB. (Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *