PENYANDANG DISABILITAS MENTAL TERIMA BANTUAN SOSIAL KEMANUSIAAN COVID-19

KABAR DINSOS (12/21) – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sepanjang tahun 2020 berimbas pada seluruh lapisan masyarakat. Banyak bantuan sosial telah digelontorkan oleh pemerintah untuk membantu mensupport kehidupan warga yang terdampak tak terkecuali bagi para penyandang disabilitas mental.

Di Kabupaten Tanah Bumbu sendiri terdapat sekitar 309 penyandang disabilitas mental yang akan mendapatkan bantuan sosial kemanusiaan Covid-19 Tahap III tahun anggaran 2020 Kementrian Sosial Republik Indonesia melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental “Budi Luhur” Banjarbaru.

Adapun bantuan ini telah diserahkan oleh Kepala BRSPDM “Budi Luhur” didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu kepada penerima secara simbolis pada hari Senin, 21 Desember 2020 di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu.

Rencananya, Dinas Sosial akan menyalurkan bansos berupa sembako tersebut kepada penerima di masing-masing desa sebelum tahun 2020 berakhir. Dengan adanya bantuan sosial tersebut diharapkan dapat membantu para penyandang disabilitas mental dan keluarga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. (Rz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *