EKS KLIEN PSBW DAN PSBR DAPATKAN BANTUAN PERALATAN KETERAMPILAN

KABAR DINSOS (07/17) – Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu di bawah bidang Rehabilitasi Sosial menyalurkan bantuan peralatan keterampilan bagi eks klien Panti Sosial Bina Wanita (PSBW) Melati dan Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria asal Kabupaten Tanah Bumbu pada hari Selasa 14 Juli dan Kamis 16 Juli 2020.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ibu Hj. Sadariah selaku ketua PKK Tanah Bumbu didampingi oleh Dinas Sosial kepada tiga belas eks klien PSBW dan PSBR yang tersebar di beberapa kecamatan. Adapun bantuan yang diberikan berupa peralatan keterampilan yang disesuaikn dengan jurusan masing-masing klien; mesin obras, mesin tumbuk kancing (menjahit), peralatan memasak (tataboga), meja salon (tata rias), dan kompresor (perbengkelan).

Sebelumnya, eks klien PSBW dan PSBR telah mendapatkan modal peralatan keterampilan dari Panti selepas lulus dari masa pelatihan. Sebagai bentuk kepedulian, Dinas Sosial kemudian memberikan bantuan tambahan untuk melengkapi peralatan keterampilan guna pengembangan usaha mereka.

Penyerahan bantuan kepada eks klien PSBW asal Kuranji

“Saya sangat berterimakasih terhadap Dinas Sosial atas bantuan yang berikan. Sebelumnya, saat ada order jahitan saya selalu kebingungan dengan obras sehingga kadang pelanggan tidak jadi order. Sekarang dengan adanya mesin obras ini, semoga ke depannya usaha jahitan saya menjadi lebih berkembang,” demikian kata Ai Cucum  salah satu penerima bantuan asal Kecamatan Kuranji.

Dengan adanya bantuan yang diberikan kepada eks klien PSBW dan PSBR, Dinas Sosial berharap agar usaha mereka menjadi lebih maju sehingga mampu meningkatkan taraf hidup ke depannya.(Rz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *