Seleksi Penerimaan Calon Peserta Pelatihan PSBW Tahun 2019

KABAR DINSOS (9/04) – Seleksi penerimaan calon peserta pelatihan di Panti Sosial Bina Wanita (PSBW) tahun 2019 kembali dilaksanakan di kantor Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu pada hari selasa tanggal 9 April 2019. Bekerjasama dengan tim seleksi dari PSBW Banjarbaru, seleksi penerimaan tersebut diikuti sekitar 7 orang peserta yang berasal dari kecamatan Simpang Empat dan Kusan Hilir. Selain di kantor Dinas Sosial, seleksi juga dilaksanakan di kecamatan Satui dengan jumlah peserta sekitar 5 orang.

Peserta seleksi pendapatkan pengarahan dari tim seleksi PSBW

Pelatihan PSBW merupakan program bimbingan sosial, mental, dan ketrampilan yang ditujukan untuk wanita rawan sosial ekonomi yang berada di wilayah kabupaten atau kota se-Kalimantan Selatan. Seleksi yang dilakukan oleh tim dari PSBW dilaksanakan dua kali dalam satu tahun pada bulan April dan akhir tahun. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta salah satunya adalah surat persetujuan dari suami apabila sudah menikah dan tidak sedang dalam kondisi hamil. Hal ini diwajibkan mengingat nantinya peserta yang lolos pelatihan akan diasramakan di PSBW selama enam bulan.

Dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan dapat mempermudah peserta dalam membuka usaha mandiri sesuai dengan ketrampilan yang dimiliki. (Rz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *