DINSOS RUJUK NENEK SUMARNI KE PANTI SOSIAL TRESNA WERDHA

KABAR DINSOS (27/11) – Pada tanggal 27 November 2018 Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu melalui Bidang Linjamsos dan Rehabilitasi Sosial merujuk lansia terlantar ke Panti Sosial Tresna Werdha di Banjarbaru.

Dyah Hartati Dewi, Kasi Perlindungan dan Jaminan Sosial menjelaskan bahwa lansia yang diketahui bernama Sumarni tersebut ditemukan terlantar di Bundaran KB Kelurahan Gunung Tinggi oleh salah seorang warga yang sedang asik berselfie ria pada tanggal 23 November 2018 lalu. Nenek Sumarni kemudian dibawa ke Kecamatan Simpang Empat oleh warga tersebut dan dititipkan ke rumah saudaranya sembari mencari tahu asal-usulnya. Warga juga menghubungi Dinas Sosial untuk meminta bantuan penanganan terhadap nenek Sumarni. Setelah ditelusuri, diketahui nenek Sumarni tidak lagi mempunyai keluarga di Tanah Bumbu dan dinyatakan sebagai lansia terlantar.

Nenek Sumarni tiba di Panti Sosial Tresna Werdha

Mengingat kondisi nenek Sumarni yang sudah berumur 68 tahun dan tanpa keluarga di Kabupaten Tanah Bumbu, maka Dinas Sosial diwakili oleh Hj. Sukmawati selaku Kasi Rehabsos Anak&Lansia mendampingi nenek Sumarni untuk dirujuk ke Panti Sosial Tresna Werdha yang merupakan panti jompo di Banjarbaru. Di Panti Sosial ini diharapkan nenek Sumarni mendapatkan pelayanan yang memadai untuk memuliakannya di usia senjanya ini. (Rz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *