SELEKSI PSBR ANGKATAN 76 WILAYAH KABUPATEN TANAH BUMBU

KABAR DINSOS (07/11) – Seleksi calon siswa siswi Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria angkatan 76 kembali dilaksanakan pada tanggal 7 November 2018 untuk wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. Pada periode ini, pelaksanaan berada di dua titik lokasi yaitu Kantor Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu dan Kecamatan Satui.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti seleksi ini sebanyak 12 orang yang berasal dari 5 kecamatan dengan rincian 7 orang mengikuti pelaksaan seleksi di kantor Dinas Sosial, sedangkan sisanya di kecamatan Satui. Kegiatan seleksi yang dilaksanakan terdiri dari beberapa tahapan yang diawali dengan seleksi berkas sampai proses wawancara.

Seleksi PSBR sendiri merupakan program 6 bulanan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu bekerja sama dengan PSBR Budi Satria Banjarbaru. Selain mendapatkan bimbingan ketrampilan, siswa-siswi yang lolos ke PSBR akan mendapatkan bimbingan sosial, fisik, mental dan keagamaan. Itulah mengapa salah satu persyaratan mengikuti program tersebut adalah kesediaan untuk ditempatkan di asrama PSBR Banjarbaru. Dengan adanya program bimbingan ini diharapkan siswa-siswi tidak hanya menguasai ketrampilan yang mereka pilih namun juga siap dan mampu mengaplikasikannya di dunia nyata selepas pendidikan di PSBR sehingga mereka mampu mandiri dan secara umum dapat mengangkat perekonomian keluarga. (Rz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *