SI JAGO MERAH KEMBALI BERULAH, DINSOS DISTRIBUSIKAN BANSOS

KABAR DINSOS (09/10) – ┬áMusibah kebakaran kembali terjadi di Simpang Empat. Setelah pada tanggal 8 Oktober 2018 pagi hari menghanguskan hunian di Gang Matoangin Kelurahan Kampung Baru, sekitar pukul 16.30 WITA si jago merah kembali menghanguskan satu buah rumah dinas SD Negeri Kampung Baru 1 yang beralamat di Jl. 5 Oktober Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat.

Menurut kabar yang berhasil dihimpun, kebakaran terjadi diduga karena konsleting listrik sehingga menghanguskan seluruh fisik rumah dinas yang kebetulan dihuni oleh Bapak Abdul Rahman sekaligus berprofesi sebagai penjaga sekolah. Meskipun demikian belum diketahui secara pasti berapa kerugian yang diderita akibat kebakaran tersebut.

Setelah melakukan verifikasi, Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu melalui bidang Pemberdayaan, Perlindungan dan Jaminan Sosial yang diwakili oleh Kasi Perlindungan dan Jaminan Sosial bersama-sama dengan TKSK Simpang Empat dan Tagana segera menyalurkan bantuan sosial kepada korban kebakaran. Bantuan sosial yang diberikan berupa matras, selimut, paket sandang, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi dan paket permakanan. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban kebutuahn sehari-hari korban yang terdampak musibah kebakaran. (Rz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *