VERFIKASI DAN VALIDASI CALON PENERIMA BANSOS KEBUTUHAN HIDUP SEHARI-HARI

KABAR DINSOS (08/10) –  Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu melalui bidang Penanganan Fakir Miskin kembali melakukan verifikasi dan validasi calon penerima bantuan sosial kebutuhan hidup sehari-hari bagi warga tidak mampu pada hari Senin, 08 Oktober 2018. Bersama-sama dengan Bagian Kesra, tim verifikasi Dinas Sosial bergerak menuju rumah Ibu Jame, warga Desa Kersik Putih RT 005 Kecamatan Batulicin dengan didampingi oleh sekretaris desa Kersik Putih.

Bantuan sosial kebutuhan hidup sehari-hari merupakan bantuan sosial tunai yang diserahkan kepada pemohon yang telah lolos verifikasi dan mendapatkan persetujuan dari tim yang menangani hibah dan bantuan sosial. “Biasanya masyarakat yang mengajukan proposal, untuk kemudian dilakukan verifikasi. Apabila pemohon lolos verifikasi selanjutnya akan dilaksanakan rapat tim untuk menentukan layak tidaknya pemohon menerima bantuan serta berapa besaran bantuan yang akan diberikan”, Jelas Ali Wardhana, Kasi Pendampingan dan Bantuan Stimulan Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu.

Ferivikasi dan validasi bantuan sosial kebutuhan hidup sehari-hari oleh Dinas Sosial dan Bagian Kesra Kabupaten Tanah Bumbu

Bantuan sosial kebutuhan hidup sehari-hari sendiri merupakan program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat miskin di wilayahnya. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi pemohon untuk mendapatkan bantuan sosial tersebut meliputi; permohonan untuk mendapatkan Bansos dari pemohon, Fotocopi KTP, Fotokopi KK, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Desa/Kelurahan, Rekomendasi Desa/Kelurahan yang menyatakan bahwa pemohon layak untuk diusulkan dalam penerima Bansos, Rekomendasi Kecamatan, serta Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang diusulkan oleh pemohon. (Rz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *